Wacana Keilmuan dan Keislaman

Saturday, March 11, 2017




TAHUKAH KAMU ARTI AR-ROOFI'?


Nama Allah SWT yang berarti Maha Meninggikan disebut Ar-Roofi'. Jika kita selalu mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, Allah SWT akan meninggikan derajat kita diantara hamba-hamba-Nya.



ALLAH SWT MENINGGIKAN DERAJAT SITI MARYAM


Nabi Isa as adalah putra Siti Maryam. Ia adalah keturunan Nabi Daud as dari Kaum Bani Israil. Nabi Isa lahir dari seorang wanita yang rajin berdoa dan taat beribadah. Pada suatu hari, datanglah malaikat jibrilmenemui Siti Maryam. "Wahai Maryam", aku ini adalah Malaikat Jibril. Engkau adalah wanita yang dipilih Allah SWT untuk mengandung seorang anak yang kelak akan menjadi orang hebat."

Siti Maryam kaget karena ia tidak mempunyai suami. Lalu, Malaikat Jibril berkata. "Wahai Maryam, Allah Maha Pencipta dan bisa menciptakan apa saja. Termasuk anak tanpa ayah. Nabi Adam saja terlahir tanpa ayah dan ibu. Terimalah amanah Allah ini dengan gembira karena engkau akan melahirkan seorang manusia yang bisa membawa nama besar negeri ini." Akhirnya, Siti Maryam melahirkan seorang bayi yang diberi nama Isa.

Ketika kembali ke kampungya, Siti maryam dihina orang-orang karena bayinya tidak mempunyai Ayah. Ia tidak menghiraukannya karena yakin Allah SWT akan melindunginya. Orang-orang menyangka Siti Maryam adalah wanita yang hina dan telah hamil diluar nikah. Maryam tetap bersabar menghadapi semua itu. Karena kuasa Allah juga, bayi mungil itu bisa berbicara dan menjawab hinaan orang-orang, "Aku ini adalah hamba Allah SWT. Aku ini dikaruniai kitab injil dan diangkat menjadi seorang nabi. Dimanapun  berada, aku selalu mendapatkan berkah. Allah SWT menyuruhku shalat, zakat, dan berbakti kepada ibuku." Semua yang menyaksikan pun terkejut dan percaya bahwa Siti Maryam adalah wanita pilihan yang melahirkan manusia pilihan. Itulah bukti Allah SWT Maha Meninggikan derajat seseorang yang suci dan taat kepada-Nya.
3:43 PM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search