Wacana Keilmuan dan Keislaman

Sunday, March 5, 2017




TAHUKAH KAMU ARTI AS-SALAAM.?


As-Salaam artinya Maha Pemberi Keselamatan. Ya, Allah senantiasa melindungi hamba-Nya dan Maha Pemberi Keselamatan. Oleh Karena itu, Allah memiliki sifat As-Salaam.



RASULULLAH DISELAMATKAN DARI PEMBUNUHAN


Suatu hari, Rasulullah SAW dan kuam Muslimin akan berhijrah ke madinah. Hal tersebut diketahui oleh orang-orang kafir Quraisy sehingga mereka mempunyai rencana jahat kepada Rasulullah SAW. Namun, Allah SWT Yang Maha Pemberi Keselamatan akan selalu melindungi Rasulullah dan pengikutnya. Ketika Rasulullah berada dirumahnya bersama Ali bin Abi Thalib untuk mempersiapkan keberangkatan ke Madinah, orang-orang kafir Quraisy sudah mengepung rumah beliau. Allah SWT yang mempunyai sifat As-Salaam memberikan rasa kantuk yang hebat kepada para kafir Quraisy sehingga mereka pun tertidur.

Sementara itu, Ali bin Abi Thalib diperintahkan Rasulullah untuk tidur dan menutup tubuhnya dengan selimut. Rasulullah keluar dari rumahnya dengan selamat dan melanjutkan perjalanannya ke Madinah. Ketika orang-orang Qurasiy terbangun, mereka pun terkejut karena telah tertidur.

Mereka segera menerobos masuk kedalam rumah Rasulullah SAW untuk menangkap beliau. Namun, mereka mendapati bahwa orang yang sedang tidur di balik selimut itu  bukanlah Rasulullah SAW, melainkan Ali bin Abi Thalib. Mereka baru sadar bahwa Rasulullah SAW telah keluar dan pergi dari rumahnya tanpa sepengetahuan mereka. Akhirnya, mereka pun gagal membunuh Rasulullah SAW.

Dari kisah diatas, Rasulullah SAW telah diberikan keselamatan oleh Allah SWT dari pembunuhan yang direncanakan para kafir Quraisy. Allah SWT-lah Maha Pemberi Keselamatan dan Kesejahteraan bagi Rasulullah dan pengikutnya.

2:33 PM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search