Wacana Keilmuan dan Keislaman

Sunday, March 5, 2017



TAHUKAH KAMU ARTI AL-MALIK.?


Allah SWT merajai seluruh alam semesta dengan segala isinya, baik alam nyata maupun alam gaib. Oleh karena itu, Allah memiliki nama Al-Malik yang artinya Maha Merajai. Allah-lah yang mengatur seluruh kehidupan hingga kematian Makhluk-Nya. Allah juga tidak membutuhkan pertolongan siapapun. Hanya Allah-lah yang mengetahui luas kerajaan-Nya yang meliputi alam semesta ini.



RAJA PADA HARI AKHIRAT


Pada hari kiamat, Allah SWT memerintahkan Malaikat Israfil untuk meniup sangkakala sebagai pertanda baginya lagi semua makhluk yang sudah mati. israfil meniupnya dan berteriak, "Wahai nyawa yang telah keluar dari badan, tulang-tulang yang telah pecah, rambut-rambut yang telah luruh! Bangunlah kalian untuk menjalani perhitungan amal dari Allah SWT yang merajai Alam Semesta."

Kemudian, semua manusia berkumpul di Padang Mahsyar yang sangat luas. Mereka yang ketika di dunia memiliki kekusaan dan kekuataan, kini tidak berdaya lagi. Tidaka ada yang bisa menolongnya, kecuali amal-amal shalehnya.

Allah-lah pemilik kerajaan dan kekuasaan dari segala kerajaan yang pernah ada. Oleh karena itu, kita tidak boleh sombong atau merasa memiliki kekuasaan di dunia.
11:58 AM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search