Wacana Keilmuan dan Keislaman

Sunday, March 5, 2017




TAHUKAH KAMU ARTI AL-MU' MIN.?


Allah SWT selalu melindungi orang-orang yang meminta perlindungan dari-Nya. Iman merupakan bentteng yang melindungi seseorang dari segala bahaya. Oleh karena itu, tidak akan ada rasa takut didalam hati orang yang beriman, kecuali takut kepada Allah SWT.



SARANG LABA-LABA DAN SURAQAH


Ketika dalam perjalanan menuju Madinah, Rasulullah SAW dan Abu Bakar Ash Shidiq  dikejar oleh para kafir Quraisy Rasulullah SAW dan Abu Bakar pun bersembunyi di dalam Gua Tsur selama tiga hari. Sebenarnya, para kafir Quraisy telah menemukan gua tersebut dan hendak memasukinya. Namun, Allah SWT melindungi Rasulullah SAW dan Abu Bakar dengan cara memerintahkan laba-laba dan burung merpati untuk membuat sarang di mulut gua tersebut. Melihat hal itu, para kafir Quraisy membatalkan niatnya untuk memasuk Gua Tsur karena menyangka Gua tersebut Kosong.

Pada hari ketiga, Rasulullah SAW dan Abu Bakar keluar dari persembunyiannya, dan melanjutkan perjalanan menuju Madinah. Di tengah perjalanan, Rasulullah dikejar oleh Suraqah yang hendak menangkap beliau. Namun, Allah kembali menyelamtkan Rasulullah dengan cara menggelincirkan dan menenggelamkan keempat kaki kuda yang ditunggangi Suraqah. Akhirnya, Rasulullah dan Abu Bakar pun bisa melanjutkan perjalanannya ke Madinah dengan aman dan selamat.

Dari kisah diatas, kita dapat belajar tentang arti pertolongan Allah kepada kita. Jika kita beriman dan beribadah karena Allah, kita akan selalu mendapatkan perlindungan-Nya, dan dihindarkan dari segala bahaya. Allah SWT-lah Maha Pemberi Keamanan.
2:59 PM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search