Wacana Keilmuan dan Keislaman

Friday, February 10, 2017



Mumpung kita masih muda, so don’t waste our time..!! Yaa,..lagu milik Fun ini selalu menjadi semacam dopingku atau juga bisa saja disebut sebagai moodbooster setiap paginya. Sebagai pelecut semangat untuk mengawali hari. By the way,..bener kata mereka, masa muda adalah asset yang sangat mahal harganya.
Kekuatan seorang manusia, khususnya fisik, berada di puncaknya di usia antara 25 sampai 30 tahun, dan setelah itu akan menurun 0,8 sampai 1 persen tiap tahunnya. Perkembangan kognitif, dan kekuatan daya pikir juga menajam di usia itu. Jadi, sayang banget kalau potensi ini tidak kita manage dengan bijak.
Masih inget kan kisah kekejaman Adam Lanza yang menembaki secara brutal anak anak di SD Sandy Hook, Newton, Connecticut, akhir tahun 2012 yang lalu? Waktu itu Adam masih berusia 20 tahun dan merasa tertekan karena perceraian orang tuanya. Ledakan emosinya itu sungguh mencengangkan. Adam yang dikenal sebagai anak cerdas dan pendiam itu ternyata bisa bersikap begitu ekstrim.
Tapi di sisi lain, jika kita mampu memanage potensi masa muda kita dengan baik, bukan hanya ketenangan saja yang kita rasakan, tetapi kita bisa juga meraih hidup yang menakjubkan, the wonderful life..!! Dan banyak kok anak muda di dunia ini yang berhasil melakukannya. Sebut saja Mark Zuckerberg misalnya. Pendiri Facebook ini telah merintis sebuah wonderful life-nya sejak usia belia, dan hasilnya sungguh spektakuler. Di umur yang baru 24 tahun, dia berhasil masuk di jajaran orang terkaya di dunia..!!
Atau yang tak kalah dahsyatnya, kita bisa melihat dari apa yang dilakukan oleh Malala Yousafzai. Di usianya yang masih 17 tahun, remaja Pakistan ini berhasil meraih penghargaan Nobel Perdamaian 2014 karena perjuangannya untuk pendidikan anak anak perempuan di negerinya. Keren kan..?? So, use your youth wisely, and set the world on fire
3:52 PM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search