Wacana Keilmuan dan Keislaman

Tuesday, March 7, 2017




TAHUKAH KAMU ARTI AL-GHOFFAAR.?


Allah SWT menyembunyikan dosa-dosa manusia. Dia melindungi kita dari kehinaan di dunia, dan menjauhkan kita dari azab di akhirat. Meskipun demikian, Allah juga selalu membuka pintu ampunan bagi hamba-hamba Nya yang berbuat dosa jika kita mau bertaubat dengan sungguh-sungguh.



ALLAH SWT MENGAMPUNI NABI ADAM DAN SITI HAWA


Allah Maha Pengasih dan Penyayang. Ia sangat menyayangi hamba-hamba-Nya. Oleh karena itu, Allah menerima taubat Nabi Adam dan Siti Hawa saat mereka melanggar perintah Allah untuk tidak memakan buah terlarang di surga. Allah hanya mengeluarkan Nabi Adam dan Siti Hawa dari surga, dan menurunkan mereka ke bumi. 

Kisah lain yang menggambarkan betapa Maha Pengampun Allah adalah kisah seorang pembunuh pada zaman Rasulullah SAW. Dia telah membunuh 100 orang. Namun, ia ingin bertaubat kepada Allah SWT. Ia pun menemui seorang rahib, dan menanyakan apakah ia masih bisa bertaubat atas apa yang telah ia lakukan. Rahib itu menjawab tidak bisa.

Kemudian, orang itu bertanya hal yang sama kepada seorang ulama. Ulama itu mengatakan bahwa ia masih bisa bertaubat atas kesalahannya. Ia juga menunjukkan tempat sekelompok orang yang menyembah Allah SWT dan menyuruh orang tersebut untuk menyembah Allah bersama mereka, bertaubat, dan tidak kembali ke tempat asalnya karena disana akhlak penduduknya tidak baik.

Ketika dalam perjalanan, orang itu meninggal dunia. Meskipun begitu, Allah akhirnya menerima taubatnya karena ia telah berusaha menempuh perjalanan jauh dan melelahkan untuk mendapatkan ampunan dari Allah.

Kita pun tidak boleh berputus asa akan rahmat dan ampunan Allah SWT. Allah Yang Maha Pengampun akan mengampuni dosa-dosa hamba-Nya jika kita meminta ampunan kepada-Nya dengan sungguh-sungguh.

2:26 PM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search