Wacana Keilmuan dan Keislaman

Tuesday, March 7, 2017




TAHUKAH KAMU ARTI AL-BAARI'?


Allah SWT mengatur semua makhluk-Nya dengan sangat serasi dan sempurna. Semua ciptaan Allah saling membutuhkan satu sama lainnya, Semua yang ada di alam semesta ini salnya tidak ada. Allah-lah yang Maha menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada.



DESAIN DAN RANCANGAN CIPTAAN ALLAH SWT


Allah SWT mencipakan alam semesta dan segala isinya berdasarkan ukuran masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan makhluk-Nya. Matahari, Bulan, bumi, planet, dan yang lainnya diciptakan Allah SWT disesuaikan besar dan jaraknya.

Seandainya Allah menempatkan matahari lebih dekat atau lebih besar ukurannya dari planet bumi, kita akan mati terpanggang oleh panasnya. Dengan demikian, tidak ada makhluk yang bisa hidup di bumi ini. Begitupun sebaliknya, apabila matahari diciptakan Allah SWT dengan jarak lebih jauh dari bumi atau diciptakan lebih kecil, bumi juga akan membeku. Hal ini mengakibatkan tidak ada satu makhluk hidup yang bisa bertahan hidup di bumi.

Subhanallah, Allah SWT telah menciptakan seluruh ciptaan-Nya di alam semesta ini dengan penuh keserasian. Allah SWT meciptakan semua dari ketiadaan atau tanpa menggunakan contoh. Oleh karena itu, Allah memiliki nama Al-Baari', yaitu Maha Menciptakan dari Ketiadaan.
1:24 PM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search