Wacana Keilmuan dan Keislaman

Tuesday, March 7, 2017




TAHUKAH KAMU ARTI AL-MUSHOWWIR.?


Allah SWT memiliki nama Al-Mushowwir karena Dia Maha Pembuat Segala Sesuatu dalam bentuk yang unik, indah dan sempurna. Semua yang ada di alam semesta ini mempunyai bentuk dan ciri masing-masing. Bentuk manusia pasti berbeda dengan bentuk tumbuhan, hewan, atau makhluk lainnya. Lebih khususnya, setiap manusia pasti berbeda bentuknya dengan manusia lainnya. Wajah kita, Tubuh kita, tidak akan sama dengan orang lain. Kalau pun ada yang mirip, tidak akan sama persis.



PENCIPTAAN MANUSIA


Allah SWT menciptakan manusia dari sari pati tanah. Melalui zat-zat yang terdapat didalamnya, kemudian membentuk sel sperma yang terdapat pada laki-laki dan ovum yang terdapat pada perempuan. Setelah bertemu antara sperma dan ovum maka terjadilah pembuahan. kemudian, Allah membentuk menjadi segumpal darah. Darah tersebut selanjutnya membentuk segumpal daging. Lalu, Allah menciptakan tulang yang dibungkus dengan daging. Akhirnya, terbentuklah embrio (janin) manusia.

Ketika berada di dalam kandungan, embrio ini dibentuk menjadi jasad manusia yang sempurna, memiliki tangan, kaki, kepala, hidung, mata, telinga, dan anggota tubuh lainnya. Setelah itu, Allah akan meniupkan ruh kedalam tubuh manusia.

Demikianlah, Allah SWT menciptakan manusia dengan beberapa tahapan. Proses tersebut tidak akan mampu dilakukan oleh siapapun, kecuali Allah SWT. Oleh karena itu, Allah memiliki nama Al-Mushowwir, yaitu Maha Pembuat Segala Bentuk.
2:02 PM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search