Wacana Keilmuan dan Keislaman

Tuesday, March 7, 2017




TAHUKAH KAMU ARTI AL-JABBAAR.?


Allah SWT mempunya nama Al-Jabbaar, yaitu Maha Perkasa. Allah SWT dapat melaksanakan kehendak-Nya setiap saat dan setiap tempat, tanpa ada yang bisa menentang-Nya. Allah Maha Perkasadalam menentukan nasib dan takdir hamba-Nya.



NABI IBRAHIM DAN EMPAT EKOR BURUNG


Suatu hari, Nabi Ibrahim as memohon kepada Allah SWT agar diperlihatkan bagaimana Allah menghidupkan yang sudah mati.

"Apakah engkau belum percaya bahwa aku bisa menghidupkan yang mati.?" Allah SWT bertanya kepada nabi Ibrahim as.

"Ta Tuhanku, tentu saja aku percaya, Namun, hal ini untuk menenteramkan hatiku dan melihat kekuasaan-Mu menghidupkan yang sudah mati," jawab Ibrahim.

Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim as untuk mengambil empat ekor burung dengan warna yang berbeda. Burung itu disembelih dan dipotong-potong. Setelah itu, Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyimpan potongan burung itu di beberapa gunung yang berbeda.

Setelah selesai, Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim untuk memanggil burung-burung itu. Setelah memanggilnya, Nabi Ibrahim menyaksikan keajaiban. Setiap bagian tubuh burung-burung ituberterbangan, lalu menyatu kembali dan menjadi empat ekor burung yang utuh.

Kisah Nabi Ibrahim ini merupakan perumpamaan pada hari kiamat. Allah Maha Perkasa. Dia mampu menghidupkan yang sudah mati sebagaimana aslinya ketika mereka belum mati.
11:05 AM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search