Wacana Keilmuan dan Keislaman

Sunday, March 5, 2017



TAHUKAH KAMU ARTI AR -ROHIIM.?


Ar-Rohiim merupakan sifat Allah SWT yang berarti Maha Penyayang. Kasih Sayang Allah SWT meliputi Rahmat-Nya bagi orang-orang beriman, sedangkan orang-orang yang tidak beriman, tidak mendapatkan kasih sayang dari Allah SWT. Nah, jika ingin selalu disayangi Allah, kita harus selalu beriman dan bertakwa kepada-Nya. Kita harus selalu mematuhi perintah Allah dan menjauhi semua larangan-Nya.



BAYI DIBELAH DUA


Pada zaman Nabi Sulaiman as, ada seorang bayi yang diperebutkan oleh dua orang ibu. Keduanya mengaku sebagai ibu dari bayi itu. Akhirnya, mereka membawa persoalan ini kepada Nabi Sulaiman.

Nabi Sulaiman berpura-pura akan membelah bayi itu agar bisa dibagi dua. Ibu yang kurus menyetujui usulan itu. Namun, ibu yang gemuk menolaknya dengan tegas. Ibu yang gemuk merelakan bayi itu menjadi milik ibu yang kurus karena tidak tega melihat bayinya dibelah.

Akhirnya, Nabi Sulaiman mengetahui mana ibu bayi yang sebenarnya. Ia pun memberikan bayi itu kepada ibu yang gemuk, sementara ibu yang gemuk dihukum karen telah berbohong.

Dari kisah diatas, kita bisa belajar menjadi orang yang penyayang seperti ibu yang gemuk tadi. Karena kasih sayangnya, ia tidak tega melihat bayinya disakiti. Ibu itu memilih mengalah dan berkorban demi keselamatan bayinya. Allah memberikan sifat penyayang kepada Makhluk-Nya, karena Allah juga sangat menyayangi hamba-Nya yang beriman.
11:36 AM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search