Wacana Keilmuan dan Keislaman

Tuesday, March 7, 2017




TAHUKAH KAMU ARTI AL-QOHHAAR.?


Allah SWT Maha Berkehendak dan Menunjukkan Kekuasaan kepada setiap makhluk-Nya. Oleh karena itu, Allah SWT mempunyai nama Al-Qohhaar yang berarti Petunjuk Kekuasaan.



NABI IBRAHIM AS DAN RAJA NAMRUDZ



Atas izin Allah SWT, Nabi Ibrahim as tidak mempan dibakar api yang disiapkan oleh Raja Namrudz. Raja Namrudz adalah raja yang kejam di masa nabi Ibrahim as. Hal itu merupakan mukjizat yang diberikan Allah kepada Nabi Ibrahim sebagai bukti kenabiannya. Setelah peristiwa itu, para penduduk Babilonia mengikuti ajaran nabi Ibrahim as dan beriman kepada Allah SWT. Bahkan, anak raja Namrudz pun mengikuti ajaran nabi Ibrahim. Raja Namrudz sangat marah dan merasa dipermalukan oleh Nabi Ibrahim.

Kemudian, Raja Namrudz memanggil Nabi Ibrahim dan menantang Allah SWT. Mendengar hal itu, Nabi Ibrahim sangat terkejut. Ia khawatir hukuman Allah akan segera turun di Babilonia karena ucapan sang raja.

Raja Namrudz pun menyiapkan pasukannya. "Suruh Tuhamnu dan tentara-Nya melawan aku dan pasukanku!" teriaknya kepada Nabi Ibrahim.

Tiba-tiba, muncul awan hitam. Beribu nyamuk langsung menyerang Raja Namrudz dan pasukannya. Akhirnya, Raja Namrudz dan pasukannya mati di sengat nyamuk yang dikirim Allah SWT. 

Kita memang tidak boleh bersikap sombong. Jika berkehendak, Allah pasti menunjukkan kekuasaan-Nya kepada kita betapa Dia Yang Paling Hebat, dan tidak ada satu pun yang menandingi-Nya.
3:12 PM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search