Wacana Keilmuan dan Keislaman

Friday, March 10, 2017




TAHUKAH KAMU ARTI AL-QOOBIDH.?


Allah yang berkehendak untuk meluaskan segala sesuatu, dan berkehendak pula untuk menyempitkan segala sesuatu. Sifat Allah Yang Maha Menyempitkan.



KISAH TSA'LABAH


Ada seseorang laki-laki yang taat beriadah.Namun, ia sangat miskin. Pada suatu hari, ia minta didoakan oleh Rasulullah SAW agar diberi kelapangan dalam mendapatkan rezeki. Setelah didoakan Rasulullah SAW, Tsa'labah pun menjadi orang yang kaya raya. Binatang ternak yang dimilikinya cepat berkembang biak sehingga semakin banyak. Tsa'labah pun semakin sibuk mengurus binatang ternaknya, sehingga tidak pernah lagi shalat berjamaah di masjid. Bahkan, ia pun menjadi sangat pelit dan tidak mau membayar zakat.

Setiap ada yang menagih zakat, Tsa'labah selalu menolaknya. Dia beralasan bahwa harta yang dimilikinya adalah hasil kerja kerasnya. Tsa'labah menjadi lupa bahwa harta yang dimilikinya adalah pemberian Allah SWT. Allah sangat marah pada Tsa'labah, Kemudian, Allah mengambil kembali harta Tsa'labah sehingga ia kembali miskin.

Allah berkehendak menyempitkan siapa pun di antara makhluk-Nya. Oleh karena itu, kita tidak boleh lupa akan kewajiban kita, dan harus selalu mematuhi perintah-Nya.
4:32 PM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search