Wacana Keilmuan dan Keislaman

Tuesday, March 7, 2017




TAHUKAH KAMU ARTI AR-ROZZAAQ.?


Allah SWT selalu memberi kita rezeki dan kenikmatan di dunia ini. Semua yang kita miliki adalah pemberian dari Allah SWT. Oleh karena itu, kita harus bersyukur dan tidak boleh pelit kepada sesama. Kita tidak perlu khawatir harta kita habis, karena sesungguhnya Allah Maha Pemberi Rezeki. Terutama bagi mereka yang mau menolong orang yang tidak mampu.



KISAH SEORANG HAMBA


Seorang hamba begitu yakin bahwa Allah SWT menjamin rezeki seluruh hamba-Nya. Untuk membuktikannya, ia pergi ke sebuah gua untuk berdiam diri. Dalam kegelapan gua, ia duduk bersila. Ia berjanji tidak akan membuka mata, tidak akan membuka mulut, dan tidak akan bergerak sedikitpun hingga rezeki datang langsung ke mulutnya.

Setelah beberapa lama, datanglah serombongan para pedagang untuk berteduh didalam gua. Salah seorang dari mereka menyalakan api sebagai penerang didalam gua. Ketika melihat ada seorang yang sedang duduk dengan mata terpejam, ia mendekatinya. Orang yang membawa obor itumengucapkan salam kepada lelaki itu. Karena tidak mendapat jawaban, orang yang membawa obor memanggil teman-temannya. Beberapa diantara mereka mencoba menepuk-nepuk punggung dan pundak sang sufi. Namun, Sufi itu tidak bergerak sedikitpun.

"Mungkin dia kelaparan dan lemas, sehingga tidak sanggup menjawab salam," kata salah seorang rombongan kafilah. Kemudian, temannya mengambil perbekalan makan dan memberikannya kepada sang hamba.

Sang hamba masih terdiam. Beberapa orang kafilah merebahkan tubuh sang hamba. Kemudian, mereka menyuapkan makanan kepada sang hamba. Begitu makanan sudah masuk ke rongga mulutnya, sang hamba tersenyum dan berteriak, "Subhanallah, alhamdulillah.!"

Kisah sufi tersebut telah membuktikan bahwa Allah Maha Pemberi Rezeki kepada setiap makhluk-Nya. Oleh karena itu, Allah memiliki nama Ar-Rozaaq
4:03 PM   Posted by My Science in with No comments

0 komentar:

Post a Comment

Search